jual bibit pohon kurma di indonesia harga termurah dan berkualitas


jual bibit pohon kurma di indonesia harga termurah -Apakah kamu tau bahwa hingga sekarang para pertanian Indonesia  masih berdebat pendapat tentang sejarah atau asal pohon kurma di Indonesia menjadi tanaman komersil bernilai jual sangat mahal terutama pada buahnya? Para ilmuan pertanian Indonesia juga mengatakan bahwa kurma tidak bisa berbuah di Indonesia namun fakta belakangan ini banyak pohon kurma berbuah di Indonesia, dan maraknya perkebunan kurma skala orchard di Indonesia.

jual bibit pohon kurma di indonesia harga termurah


jual pohon kurma

Di tengah gurun pasir yg jarang ada air dan bercuaca panas, pohon kurma bisa tumbuh dan berbuah. Keberadaan pohon kurma di hamparan gurun pasir yang seolah tak berujung akan menjadi tanda harapan bagi orang-orang yang tersesat di tengah gurun, pertanda masih ada harapan hidup untuk melanjutkan perjalanan hingga ke tempat tujuan, tersedia buah kurma dan air sebagai sumber makanan & minuman .  Pohon Kurma yang tumbuh di gurun pasir merupakan satu-satunya tanaman yang mampu bertahan hidup dalam kondisi ekstrim seperti itu itu dan tidak tumbang meskipun terjadi badai pasir yang sering terjadi disana.
Apa sebabnya bibit pohon kurma bisa kuat seperti itu?
Berdasar penelitian para ahli, akar pohon kurma bisa tertanam dan tumbuh hingga puluhan bahkan ratusan meter ke dalam tanah hingga menemukan sumber air. Pohon kurma yang tumbuh di tengah gurun pasir memberikan sebuah pertanda bahwa di bawah permukaannya ada air. 
jual pohon kurma di indonesia
 Buah kurma yang manis kaya protein, bisa tahan lama. Buah ini lah yang jadi sumber makanan bagi para pengembara gurun pasir dalam perjalanan jauhnya melintas gurun pasir. Bayangkan misalnya buah yang banyak air seperti buah jambu atau pisang, dibawa oleh pengembara gurun pasir, kemungkinan akan cepat busuk tak tahan lama. Sungguh maha bijaksana Allah dengan hasil ciptaan Nya, semuanya sudah diatur sesuai ketentuan nya.

Harap diketahui pohon kurma ini cukup unik, dimana ada jenis pohon jantan dan betina nya, bunga dan tandan dari kedua jenis pohon ini harus bertemu agar terjadi penyerbukan. Secara alami hal tersebut terjadi dengan bantuan binatang spt burung2 atau lebah dll atau bisa juga dg bantuan angin. Sekitar bulan Maret-April, saat pergantian musim dingin ke musim panas di gurun pasir biasa terjadi badai pasir (sand storm), pada saat itu pula lah terjadi penyerbukan pohon kurma oleh angin tersebut. Para petani kurma melakukan penyerbukan dengan menaburkan tandan bunga dari pohon jantan pada pada bunga pohon betina. Pohon berjenis betina lah yang berbuah, ada kemiripan dg pohon salak.


jual pohon kurma di bekasi
kami menjual bibit pohon kurma dengan harga murah untuk daerah bekasi ,untuk bibit pohon kurma berukuran kecil dapat dipesan antar mengunakan jasa jne, namun untuk pohon kurma ukuran besar kami bisa mengantarkan dan menanamkanya, para tukang pohon kurma kami siap menanamkanya untuk anda.

jual pohon kurma di depok
kami menjual bibit pohon kurma dengan harga murah untuk daerah depok dan sekitarnya, yaitu margonda, sawangan, bojong sari, cinere, depok lama,untuk bibit pohon kurma berukuran kecil dapat dipesan antar mengunakan jasa jne, namun untuk pohon kurma ukuran besar kami bisa mengantarkan dan menanamkanya, para tukang pohon kurma kami siap menanamkanya untuk anda.

jual pohon kurma di bandung
kami menjual bibit pohon kurma dengan harga murah untuk daerah bandung kota dan bandung kabupaten , cileunyi sampai garut,untuk bibit pohon kurma berukuran kecil dapat dipesan antar mengunakan jasa jne, namun untuk pohon kurma ukuran besar kami bisa mengantarkan dan menanamkanya, para tukang pohon kurma kami siap menanamkanya untuk anda.


jual pohon kurma di jakarta
kami menjual bibit pohon kurma dengan harga murah untuk daerah jakarta pusat, jakarta barat, jakarta selatan, jakarta timur,untuk bibit pohon kurma berukuran kecil dapat dipesan antar mengunakan jasa jne, namun untuk pohon kurma ukuran besar kami bisa mengantarkan dan menanamkanya, para tukang pohon kurma kami siap menanamkanya untuk anda.


Pembudidayaan Pohon Kurma

Sudah banyak diketahui, bahwa pohon kurma banyak tumbuh di daerah Timur Tengah yakni daerah yang cukup tandus, sehingga tidak mudah bagi kita untuk dapat membudidayakan pohon ini didaerah tropis seperti Indonesia, namun bukan tidak mungkin, hanya saja membutuhkan perawatan khusus untuk dapat menghidupkan pohon kurma di daerah kita.

Pohon kurma adalah dan merupakan tanaman jenis dioecious, yakni tanaman yang memiliki jantan dan juga betina, namun hidup secara terpisa. Tapi, mereka juga dapat tumbuh dengan mudahnya dari bakal biji, namun tidak banyak atau sekitar 50% saha tanaman betina yang di tanam secara pembibitan atau menggunakan biji tadi dapat berbuah serta menghasilkan buah yang secara kualitas rendah.

Sehingga saat ini, sebagian besar pohon kurma di budidayakan dengan cara stek pada tanaman, terutama pada bagian kultivar ‘Medjool’, karena dapat menghasilkan buah yang banyak saat panen, dan juga rasa buah yang manis serta besar. Tak hanya itu, tanaman yang tumbuh dari cara di stek tadi akan berbuah 2-3 tahun lebih awal dibandingkan tanaman yang menggunakan bibit atau bakal biji.

Di bulan puasa, kita biasa mengkonsumsi buah kurma, dan beraneka ragam jenisnya, ada yang kering, sedikit basah dan juga masih ada yang basah. Semua itu memiliki kandungan yang sama serta manfaat yang sama, hanya saja hal tersebut tergantung dari selera kita.

itulah artikel mengenai jual bibit pohon kurma di indonesia harga termurah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama